-->

Vatikan Sebut Kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI Memburuk


VATIKAN, LELEMUKU.COM - Vatikan hari Rabu (28/12) mengatakan kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI memburuk karena faktor usia, dan dokter terus memantau kondisi tokoh berusia 95 tahun itu.

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, mengatakan Paus Fransiskus, yang pada Rabu (28/12) pagi telah meminta umat untuk berdoa bagi Benediktus, telah mengunjungi pendahulunya itu di biara, di halaman Vatikan, di mana Benediktus tinggal sejak pensiun pada Februari 2013.

“Situasi (kesehatan) beliau saat ini terkendali, terus dipantau oleh dokter,” menurut pernyataan itu.

Pada akhir audiensi yang biasanya dilakukan dengan publik di auditorium Vatikan, Paus Fransiskus tidak menyampaikan pernyataan yang sudah disiapkan, dan justru menyampaikan berita bahwa Benediktus “sakit parah” dan meminta umat untuk mendoakannya.

Paus Fransiskus tidak merinci kondisi Benediktus.

Benediktus, paus pertama yang mengundurkan diri dalam 600 tahun, beberapa tahun ini semakin lemah. Ia mendedikasikan hidupnya pasca kepausannya untuk berdoa dan bermeditasi.

Secara terpisah, juru bicara pemerintah Jerman Christiane Hoffmann mengatakan Kanselir Jerman Olaf Scholz mendoakan Paus Benediktus XVI – yang kelahiran Jerman – “agar segera pulih.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel