-->

Timnas Brasil Persembahakan Kemenangan atas Korea Selatan untuk Pele


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Timnas Brasil mendedikasikan kemenangannya atas Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk legenda sepak bolanya, Pele, yang sedang dirawat di rumah sakit di Sao Paulo.

“Dia (Pele) membutuhkan banyak kekuatan dari kami dan kemenangan ini untuknya, sehingga dia bisa keluar dari situasi ini dan kami bisa menjadi juara untuknya,” kata pemain depan Vinicius Jr seperti dikutip Al Jazeera, Selasa, 6 Desember 2022.

Pele, 82 tahun, sedang dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan. Ia juga menjalani perawatan untuk kanker usus besar yang selama ini dideritanya.

Para pemain Brasil membentangkan spanduk besar bertulisan nama Pele dan foto dirinya yang sedang di puncak kejayaannya setelah pertandingan melawan Korea Selatan di Stadion 974 di Doha, Qatar, pada Senin dini hari, 6 Desember 2022. Brasil memenangi pertandingan untuk lolos ke babak perempat final.

Pendukung Brasil di tribun juga membentangkan spanduk besar dengan ucapan agar Pele cepat sembuh, yang secara luas dianggap sebagai salah seorang pemain sepak bola terhebat sepanjang masa dan merupakan bagian dari tim Brasil yang memenangkan tiga dari lima gelar Piala Dunia mereka.

"Sulit untuk berbicara tentang apa yang dialami Pele saat ini, tetapi saya berharap yang terbaik untuknya," kata pemain bintang Brasil, Neymar, setelah pertandingan.

"Saya berharap dia akan kembali dalam keadaan sehat sesegera mungkin dan setidaknya kami bisa menghiburnya dengan kemenangan itu," kata Neymar kepada media Brasil Globo.

Neymar juga khawatir Piala Dunia akan berakhir untuknya setelah dia terpincang-pincang dalam pertandingan pertamanya di Qatar melawan Serbia dengan pergelangan kaki yang bengkak.

Pemain termahal dunia itu harus absen dalam dua pertandingan terakhir karena menerima perawatan.

"Malam ketika saya cedera sangat berat bagi saya karena memiliki ribuan hal di kepala—keraguan, ketakutan—tetapi saya mendapat dukungan dari rekan satu tim dan keluarga saya," katanya kepada wartawan.

Dalam pertandingan melawan Korsel, Vinicius Jr membuka skor setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit dan Neymar menambahkan satu gol lagi dari titik penalti untuk menambah 76 gol bagi negaranya, membuatnya hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor gol Pele.

Richarlison memberi Brasil gol ketiga mereka pada menit ke-26 dan 10 menit kemudian Lucas Paqueta melesakkan gol keempat mereka.

Itu adalah pengalaman yang menyakitkan bagi orang Korea Selatan yang pemberani, meskipun Paik Seung-ho membuat satu gol untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Brasil 4-1.

Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat, 9 Desember 2022. Kroasia mengalahkan Jepang melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1.(AL JAZEERA|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel