-->

Tim AS Bantu Penyelidikan Akuarium di Berlin yang Bocor


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sebuah perusahaan Amerika yang ikut membangun akuarium besar di Berlin mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki pecahnya tangki yang menyebabkan gelombang puing, air dan ikan tropis menerjang lobi di mana akuarium itu berada hingga ke jalan di bagian luar.

Reynolds Polymer Technology, yang memproduksi dan memasang komponen silinder tangki Aquadom dua puluh tahun lalu, lewat email mengatakan “pada titik ini terlalu dini untuk menentukan faktor atau faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan seperti ini.”

Polisi mengatakan tidak menemukan bukti adanya tindakan jahat, tetapi penyebab pecahnya tangki akuarium sesaat sebelum pukul 06.00 waktu setempat pada Jumat (9/12) yang melukai dua orang, masih belum jelas.

Pejabat tinggi urusan keamanan di Berlin, Iris Spranger, hari Jumat (16/12) mengatakan kepada kantor berita Jerman DPA, bahwa “indikasi pertama menunjukkan kelelahan material.”

Pihak berwenang mengatakan pada Jumat malam bangunan hotel itu dinilai telah aman.

Pemerintah setempat mengatakan hampir semua 1.500 ikan yang ada di dalam akuirium saat tangkinya pecah, telah mati. “Tetapi beberapa ikan yang berada di dasar tangki” dapat diselamatkan. Sekitar 400-500 ekor ikan, yang sebagian besar merupakan ikan kecil, dari satu set akuarium terpisah yang berada di bawah lobi hotel, telah dievakuasi ke tangki-tangki lain yang tidak terdampak.

Akuarium Aquadom dibuka pada Desember 2003 dan dimodernisasi pada tahun 2020.

Grand Junction, Reynolds Polymer yang berkantor di Colorado, di situsnya mengatakan telah menggunakan 41 panel akrilik untuk membangun silinder tangki tersebut. Ia mengatakan “pihaknya menyampaikan perhatian yang tulis” kepada tamu hotel dan pekerja yang terkena dampak, juga mereka yang cedera. Ditambahkan, “kami juga sangat sedih dengan matinya hewan dan kehidupan air lainnya.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel