-->

Korea Selatan akan Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong dari Cina


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Korea Selatan terhitung mulai Jumat, 30 Desember 2022, akan mewajibkan tes Covid-19 pada pelancong dari Cina. Keputusan ini membuat Korea Selatan bergabung dengan Amerika Serikat, Jepang, dan negara lain dalam mengambil langkah pencegahan setelah angka positif Covid-19 di Cina melonjak dan kebijakan nol kasus Covid-19 dicabut oleh Beijing.

Korea Selatan juga akan membatasi penerbitan visa jangka pendek untuk warga negara Cina hingga akhir bulan depan. Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo mengatakan untuk sementara Seoul tidak menambah jumlah penerbangan dari Cina lewat Bandara Internasional Incheon sebagai satu-satunya pintu gerbang untuk setiap penerbangan dari negara tetangga.

"Kita perlu segera bersiap untuk setiap efek riak domestik menyusul pelonggaran aturan karantina Cina," kata Han. "Kami akan bersiap untuk mengambil tindakan yang lebih kuat jika situasinya semakin buruk, jika kami melihat peningkatan infeksi yang cepat dari pendatang baru atau munculnya varian baru."

Efektif berlaku mulai 5 Januari 2023, pelancong dari Cina akan diminta untuk menyerahkan hasil negatif tes PCR tidak lebih dari 48 jam. Pejabat menyebutkan, pilihan lain bagi para turis adalah harus tes antigen cepat yang diambil dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan, serta menjalani tes PCR lagi pada saat kedatangan, berlaku per 2 Januari 2023.

Cina pada bulan ini melonggarkan aturan ketat Covid-19 demi menyesuaikan dengan perkembangan ekonomi dalam negeri mereka. Kebijakan terbaru itu membuat jumlah kasus harian di Cina melonjak.

Ketidakpastian data penyebaran virus corona dan angka kematian yang dibagikan pemerintah mendorong negara-negara untuk memberlakukan atau mempertimbangkan untuk memberlakukan pembatasan pada pelancong dari Cina. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel