-->

Juara Piala Dunia 2022, Argentina Raih Kemenangan Setelah 36 Tahun Penantian

Juara Piala Dunia 2022, Argentina Raih Kemenangan Setelah 36 Tahun Penantian
DOHA, LELEMUKU.COM - Argentina berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dalam adu penalti. Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu, sebelum Argentina menang 4-2 dalam adu penalti di Lusail Iconic Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022.

Argentina memenangkan Piala Dunia setelah 36 tahun menunggu, dengan empat penendang Argentina, Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel, berhasil mencetak gol penalti.

Di pihak Prancis, hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil mencetak gol penalti, sedangkan Kingley Coman, Aurelien Tchouamen gagal.

Pertandingan ini memperlihatkan perjuangan kedua tim yang sama-sama ingin meraih kemenangan. Penampilan Argentina yang semakin menguat di babak perpanjangan waktu, bersama dengan keberhasilan mereka dalam adu penalti, akhirnya membawa mereka ke panggung juara.

Jalannya Pertandingan


Argentina unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol penalti Lionel Messi dan sontekan Angel Di Maria. Namun, Kylian Mbappe berhasil memperpanjang napas Les Bleus lewat dua gol pada menit ke-79 dan ke-82. Tak ada gol hingga babak kedua berakhir.  

Pada babak perpanjangan waktu, Argentina kehilangan sentuhan lantaran akurasi umpan yang menurun. Ini membuat pelatih Scaloni melakukan sejumlah pergantian untuk penyegaran di lini tengah dan lini depan La Albiceleste. Leandro Paredes menggantikan Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez menggantikan Julian Alvarez.

Perubahan Scaloni membuat Argentina kembali menguasai pertandingan. Pada menit ke-105, Martinez memiliki peluang mencetak gol setelah menerima umpan lambung dari Enzo Fernandez, tetapi tendangannya masih mampu diblok pemain bertahan Prancis. Skor 2-2 bertahan pada babak kedua masa perpanjangan waktu.

Pada babak kedua extra time, Argentina kembali tampil menekan untuk meredam para pemain cepat Prancis. Pada menit ke-108, Messi melewati sejumlah pemain bertahan Prancis untuk melepaskan tendangan ke arah sudut kanan bawah gawang. Namun, Lloris mapu melakukan penyelamatan.

Usaha Tim Tango berbuah hasil. Lionel Messi berhasil memanfaatkan bola pantul tendangan Martinez pada menit ke-109. Tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan Prancis, tetapi wasit memutuskan bahwa bola telah melewati garis gawang. Skor 3-2 untuk Argentina.
Juara Piala Dunia 2022,  Argentina Raih Kemenangan Setelah 36 Tahun Penantian.lelemuku.com.jpg
Memimpin satu gol, Argentina justru kembali tertekan. Prancis mendapatkan momentum pada menit ke-116 setelah Gonzalo Montiel menyentuh bola di dalam kotak penalti saat berusaha menahan tendangan Mbappe. Menjadi eksekutor, Mbappe berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Skor 3-3. (Ashari / Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel