-->

Joe Biden Siap Bicara dengan Vladimir Putin untuk Akhiri Perang Ukrainn


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengakhiri perang Ukraina. Namun, Biden menyebut bahwa tidak ada kemauan dari pemimpin Rusia.

"Ada satu cara untuk mengakhiri perang ini dengan cara rasional, agar Putin menarik diri dari Ukraina," kata Biden saat konferensi pers dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Kamis waktu setempat.

Biden menempatkan tanggung jawab untuk mengakhiri perang, yang dimulai dengan invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, kepada Putin.

"Dia tampaknya tidak akan melakukan itu. Dia membayar harga yang sangat mahal karena gagal melakukannya. Dia menimbulkan pembantaian yang luar biasa dan luar biasa pada penduduk sipil Ukraina."

Namun, presiden AS mengatakan bahwa meskipun dia "tidak memiliki rencana segera" untuk berbicara dengan mitranya dari Rusia, jika Putin memutuskan dia tertarik untuk mengakhiri konflik, "Saya akan dengan senang hati duduk bersama Putin untuk melihat apa yang ada dalam pikirannya."

"Dia belum melakukan itu. Sementara itu, saya pikir itu sangat penting - apa yang dikatakan Emmanuel - kami harus mendukung rakyat Ukraina. Gagasan bahwa Putin akan pernah mengalahkan Ukraina tidak dapat dipahami.”

Komentar itu muncul saat Biden bertemu dengan Macron dalam kunjungan kenegaraan pertama selama hampir dua tahun masa kepresidenannya. Mereka membahas berbagai topik, termasuk perang di Ukraina, perdagangan, dan energi.

Mengenai Ukraina, Macron mengatakan, “Prancis tidak akan pernah mendesak orang Ukraina untuk membuat kompromi yang tidak dapat diterima oleh mereka. Karena mereka sangat berani, dan mereka justru membela hidup mereka, bangsa mereka, dan prinsip kita."

"Kami harus menghormati Ukraina untuk memutuskan saat dan kondisi di mana mereka akan bernegosiasi tentang wilayah dan masa depan mereka," katanya.

Biden dan Macron berjanji solidaritas negara mereka dengan Ukraina melawan perang Rusia dan berjanji untuk bekerja sama untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang ditimbulkan oleh konflik tersebut.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel