-->

Hulusi Akar di Rusia Bahas Pembicaraan Mendadak


MOSKOW, LELEMUKU.COM - Menteri-menteri pertahanan Turki, Suriah dan Rusia telah mengadakan pembicaraan yang tidak diumumkan sebelumnya di Moskow, kata kementerian pertahanan Turki dan Rusia hari Rabu. Ini adalah pertemuan tingkat menteri pertama yang diadakan antara Turki dan Suriah yang saling bersaing sejak dimulainya konflik Suriah 11 tahun silam.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan pembahasan berfokus pada “apa yang dapat dilakukan agar perdamaian dan ketenangan ditegakkan di Suriah dan bagaimana perkembangan di kawasan dapat berlangsung dengan baik.”

“Keinginan kami, harapan kami, adalah agar perdamaian dan stabilitas muncul di kawasan,” kata Akar.

Rusia telah lama mendesakkan rekonsiliasi antara pemerintah Turki dan Suriah, sekutu dekat Moskow yang berdiri pada pihak yang berlawanan dalam perang saudara di Suriah.

Turki mendukung pemberontak yang berusaha menggulingkan Presiden Suriah Bashar Assad.

Sementara itu Damaskus mengecam kekuasaan Turki atas suatu wilayah di Suriah Utara yang direbut dalam serangan militer Turki yang diluncurkan sejak 2016 untuk menyingkirkan kelompok militan Kurdi dari perbatasan.

Pembicaraan di Moskow menyusul peringatan berulang kali oleh Turki mengenai serangan darat baru ke Suriah setelah serangan bom maut di Istanbul bulan lalu yang diduga dilakukan kelompok terlarang Partai Pekerja Kurdi dan Unit Perlindungan Rakyat yang berbasis di Suriah. Kedua kelompok itu membantah terlibat dalam serangan tersebut. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel