-->

Hasil Piala Dunia 2022, Korea Selatan vs Portugal dengan Skor 2-1


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Hasil pertandingan Piala Dunia 2022, Korea Selatan vs Portugal di laga terakhir fase grup, berakhir dramatis. Duel sengit yang terjadi di Stadion Education City, Al-Rayyan, Qatar, berakhir dengan skor 2-1 keunggulan Son Heung-min dan rekan-rekannya.

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya lebih dulu unggul melalui gol Ricado Horta saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, Korea Selatan mampu membalas pada menit ke-27 lewat Kim Young-gwon. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Korea Selatan yang memang mengincar kemenangan untuk bisa membawa mereka lolos ke babak 16 besar, terus berjuang menambah gol. Tetapi gol yang dinantikan baru terjadi pada tambahan waktu, 90+1'.

Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, melancarkan serangan balik melaui sayap kanan. Pergerakannya cepat. Meski sempat dihadang beberapa pemain Portugal, dia mampu mengirimkan umpan terobosan ke Hwang Hee-chan yang bergerak ke depan gawang. Bola kiriman Son berhasil diselesaikan dengan baik.

Pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan mencetak gol kedua pada laga ketiga Grup H antara Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, 2 Desember 2022. REUTERS/Fabrizio Bensch

Gol tersebut menjadi penantu kemenangan sekaligus membawa Korea Selatan lolos babak penyisihan Grup H dengan status sebagai runner up.

Di pertandingan lain Grup H, Ghana vs Uruguay juga berlangsung sengit di Stadion Al Janoun. Luis Suarez dan rekan-rekannya sempat memiliki asa untuk lolos dengan keunggulan 2-0 berkat dua gol yang dicetak Giorhian de Arrascaeta pada menit ke-26 dan 32.

Keunggulan itu terus bertahan hingga mendekati menit-menit akhir. Bahkan Uruguay masih berupaya menambah keunggulannya. Namun, hasil dramatis Korea Selatan vs Portugal, meruntuhkan harapan Suarez dan rekan-rekannya.

Dengan hasil dua pertandingan Grup H yang dilakukan bersamaan ini, Timnas Korea Selatan menjadi tim yang lolos mendampingi Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara, Uruguay dan Ghana tersingkir. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel