-->

Gianni Infantino Sebut Tidak ada Tim Kecil dalam Piala Dunia 2022


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden FIFA Gianni Infantino memuji sejumlah pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Menurut dia, Piala Dunia Qatar sebagai yang terbaik lantaran adanya sejumlah kejutan yang terjadi sepanjang fase grup.

Pertandingan fase grup menunjukkan bahwa sepak bola menjadi semakin mengglobal. Mantan juara Argentina, Spanyol, Jerman, dan Brasil semuanya menderita kekalahan mengejutkan di babak penyisihan grup. Selain itu, sejumlah wakil Afrika, Asia, dan Amerika Utara memiliki wakil di babak 16 besar dan bersaing dengan kekuatan sepak bola Eropa dan Amerika Selatan.

Infantino memperkirakan bahwa pertandingan Piala Dunia 2022 telah menarik lebih dari dua miliar penonton televisi. "Suasana fantastis, gol hebat, kegembiraan luar biasa, kejutan, tim kecil mengalahkan tim besar," kata dia dalam komentar yang dirilis FIFA, Rabu, 7 Desember 2022.

"Nah, tidak ada lagi tim kecil dan tidak ada lagi tim besar. Levelnya sangat-sangat setara. Untuk pertama kalinya juga, tim nasional dari semua benua lolos ke fase knock-out, untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ini menunjukkan bahwa sepak bola benar-benar mendunia," ujar Infantino menambahkan.

Infantino telah mendorong perluasan Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim untuk edisi 2026. Turnamen edisi tersebut akan diadakan di 16 kota di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel