-->

Duel Belanda vs Argentina di di Piala Dunia 2022, Laga Sulit Bagi Lionel Messi dan Scaloni


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, dan pelatih Lionel Scaloni memprediksi La Albiceleste akan menghadapi pertandingan yang sulit saat menghadapi Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 10 Desember 2022, pukul 02.00 WIB. Messi dan Scaloni yakin pertandingan tersebut akan memperlihatkan permainan yang indah dari kedua tim.

Argentina mengalahkan Australia 2-1, sedangkan Belanda mengalahkan Amerika Serikat 3-1 untuk merebut tempat di babak perempat final. Ini menjadi duel ulangan ketika Argentina dan Belanda bertemu di final Piala Dunia 1978. Argentina keluar sebagai pemenang.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah, dengan dua tim bersejarah. Sedihnya satu tim harus kalah dan kami berharap kamilah yang lolos," kata Scaloni dikutip dari Reuters.

Duel Belanda dan Argentina akan menjadi pertandingan bersejarah untuk Scaloni. Mencatat perbedaan usia yang cukup jauh, Scaloni, 44 tahun, mengatakan bahwa sejak awal bermain sudah menjadi pengagum pelatih Belanda saat ini, Louis van Gaal.

"Dia seorang yang terkemuka saat itu. Merupakan momen yang membanggakan untuk menghadapinya. Kami tahu berapa banyak yang telah dia lakukan di sepak bola, dan berapa banyak orang yang mencoba meniru dia," kata Scalonio soal pelatih Belanda berusia 71 tahun tersebut.

“Ini adalah salah satu kesenangan yang diberikan sepak bola kepada Anda, terutama karena itu terjadi di Piala Dunia. Kami menghadapi lawan yang sulit dan kami berharap melakukannya dengan baik. Mungkin mereka tidak bersinar seperti tim-tim Belanda sebelumnya, tetapi mereka sangat jelas dalam apa yang mereka lakukan," ujar pelatih yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021.
Misi Sulit Argentina

Messi, yang baru saja mencetak gol dan dinobatkan sebagai man of the match melawan Australia pada penampilannya yang ke-1.000 dalam kariernya, juga sadar betul laga berat menanti di babak delapan besar. "Sekarang kami memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Belanda, yang bermain sangat baik," kata dia.

"Mereka memiliki pemain hebat dan pelatih hebat, ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Ini adalah perempat final Piala Dunia dan jika Piala Dunia sudah sulit sejak awal, pertandingan akan semakin sulit pada tahap ini," ujar Messi menambahkan.

Scaloni mengaku puas para pemain sudah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Piala Dunia di Qatar setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Arab Saudi. "Kami puas. Pertandingan melawan Australia sangat sulit. Mereka memberi tekanan yang mencekik pada kami," kata dia tentang Australia.

"Kami seharusnya tidak menderita di menit-menit terakhir karena kami memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh ke depan. Tapi para pemain saya dilahirkan untuk bermain dalam permainan semacam ini," ujar Scaloni menambahkan.

Scaloni menyimpan Angel Di Maria yang cedera di bangku cadangan. Namun, ia berharap pemain Juventus itu akan bugar saat timnas Argentina menghadapi Belanda. "Saya tidak ingin mengambil risiko. Kami berharap dalam beberapa hari ke depan dia bisa berkembang dan bermain di pertandingan berikutnya," katanya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel