-->

Cristiano Ronaldo Sebut Mimpinya Mengejar Trofi Piala Dunia Telah Berakhir


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Cristiano Ronaldo mengatakan mimpinya memenangkan Piala Dunia untuk Portugal telah berakhir sehari setelah timnya kalah di perempat final dari Maroko. Dalam sebuah pesan emosional kepada para penggemarnya di akun Instagram-nya pada Ahad, 11 Desember 2022, kapten timnas Portugal itu mengakui bahwa perburuan gelar Piala Dunia yang sulit dipahami telah berakhir setelah 19 tahun.

Berbicara untuk pertama kalinya sejak Portugal disingkirkan oleh Maroko, Ronaldo mengatakan dia telah "berjuang keras" untuk negaranya di Piala Dunia 2022.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya,” tulis Ronaldo.

Unggahan itu disertai dengan gambar yang menunjukkan Ronaldo yang sedih berjalan keluar lapangan menyusul kemenangan mengejutkan dan bersejarah Maroko.

"Tidak ada gunanya bereaksi gegabah," tambah pemenang Ballon d'Or lima kali itu. “Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak pernah goyah dalam sekejap.”

Sebelum kekalahan tersebut, Ronaldo telah membuat sejarah di Qatar dengan menjadi satu-satunya pemain pria yang mencetak gol di lima Piala Dunia terpisah setelah ia mencetak gol pertama Portugal dalam kemenangan 3-2 mereka atas Ghana dalam pertandingan perdana penyisihan grup.

“Dalam lima penampilan saya di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bermain bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal, saya telah memberikan segalanya,” kata Ronaldo. “Saya meninggalkan semua yang saya miliki di lapangan. Saya tidak akan pernah mundur dari pertempuran dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu.”

Namun dia menambahkan, "Sayangnya, mimpi itu berakhir kemarin.”

Ronaldo belum secara khusus mengomentari masa depannya, tetapi pemain 37 tahun itu diperkirakan akan pensiun dari tim nasional setelah Piala Dunia 2022.

Ronaldo juga meninggalkan Qatar tanpa klub. Dia dibuang oleh Manchester United setelah melakukan wawancara menjelang Piala Dunia, di mana dia mengkritik tajam manajer Erik ten Hag.

Portugal yang belum pernah menjuarai Piala Dunia kini harus mengincar Euro 2024 di Jerman, turnamen sepak bola besar tingkat Internasional berikutnya.

Namun, tidak ada cinta yang hilang antara penggemar Maroko dan Ronaldo.

“Di mana Cristiano Ronaldo? Apakah kamu tahu di mana? Di saku saya,” seorang penggemar muda Maroko mengatakan kepada Al Jazeera setelah kemenangan timnya atas Portugal.

Rapper Amerika Serikat French Montana, yang memiliki darah Maroko, juga memancing Ronaldo di media sosial selama akhir pekan.

“Ronaldo kamu punya waktumu … ini waktunya Maroko,” tulis rapper Bronx itu pada hari Sabtu.

Maroko menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Hakim Ziyech dan kawan-kawan akan menghadapi timnas Prancis pada babak semifinal di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis, 15 Desember 2022. (Al Jazeera)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel