-->

Brazil dan Kroasia Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022


DOHA, LELEMUKU.COM - Brazil dan Kroasia akan melaju ke perempat final Piala Dunia, setelah kedua tim itu menang dalam babak knockout atau sistem gugur di Qatar pada Senin (5/12).

Tim favorit Piala Dunia, Brazil, memberikan penampilan yang sangat mengesankan dalam pertandingan 16 besar melawan Korea Selatan. Brazil memborong empat gol di babak pertama, untuk mengamankan kemenangan dengan skor 4-1.

Dua gol pertama Brazil dicetak oleh Vinicius Jr pada menit ke-7, dan disusul lima menit kemudian lewat tendangan penalti Neymar. Richarlison memberikan gol ketiga setelah menyundul bola berkali-kali. Kemudian Lucas Paqueta menyumbang gol keempat.

Korea Selatan berusaha bertahan dan berhasil mencetak gol di babak kedua ketika Paik Seung-ho melakukan tendangan hebat jarak jauh.

Sebelumnya, kiper Kroasia Dominic Kivakovic menggagalkan penalti dari Takumi Minamino, Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida, sebelum Mario Pasalic mencetak gol kemenangan lewat adu penalti. Kemenangan 3-1 atas Jepang pada Senin (5/12) membawa Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia.

Dengan skor imbang 1-1 setelah 90 menit yang melelahkan, Kaoru Mitoma dari Jepang nyaris mencetak gol pada perpanjangan waktu 30 menit. Namun Kivakovic berhasil menangkis tendangan keras Mitoma.

Daichi Kamada sempat melepaskan tembakan melenceng beberapa menit sebelum Daizen Maeda membawa Jepang unggul pada menit ke-43. Maeda melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah Ritsu Doan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Penyerang Kroasia Ivan Perisic, yang digagalkan oleh kiper Jepang Shuichi Gonda pada menit-menit awal, menyamakan kedudukan 10 menit setelah memasuki babak kedua. Ia menyambut umpan silang Dejan Lovren dengan sundulan yang kuat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel