-->

Benjamin Netanyahu Umumkan telah Berhasil Bentuk Pemerintahan Koalisi Israel yang Baru


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pada Rabu (21/12) malam, mengumumkan bahwa ia telah berhasil membentuk pemerintahan koalisi baru, di mana hal tersebut akan menyiapkan panggung baginya untuk kembali berkuasa sebagai pemimpin pemerintahan Israel berhaluan paling kanan yang pernah ada.

“Saya ingin memberitahu Anda, berkat dukungan publik yang sangat besar dalam pemilu, saya berhasil membentuk pemerintahan yang akan menjaga seluruh warga Israel. Saya tentunya berniat untuk mendirikannya secepat mungkin.”

Netanyahu menyampaikan pengumuman itu dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Israel Isaac Herzog beberapa saat sebelum tenggat pada Rabu tengah malam berakhir.

Pengumuman ini muncul setelah perundingan selama beberapa minggu yang sangat sulit dengan mitra-mitranya, yang masih perlu menyelesaikan kesepakatan pembagiaan kekuasaan dengan Partai Likud pimpinan Netanyahu.

Meskipun demikian Netanyahu mengatakan pemerintah baru itu siap untuk dilantik “sesegera mungkin.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel