-->

AS Beri Dukungan pada Demonstran di Iran


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price, Senin (19/12) mengatakan AS mendorong negara-negara lain agar “mendukung para pengunjuk rasa pemberani Iran yang menyatakan hak-hak yang universal bagi mereka seperti halnya orang-orang di seluruh dunia.”

Ditanya wartawan dalam konferensi pers mengenai upaya-upaya untuk mendukung akses ke internet yang bebas di Iran, Price mengatakan AS dan mitra-mitra Eropa telah mengambil langkah-langkah untuk memfasilitasi komunikasi di dalam dan di luar Iran, termasuk mengizinkan perusahaan-perusahaan telekomunikasi mengirimkan peralatan ke Iran tanpa takut melanggar sanksi.

Iran memiliki layanan internet yang terbatas sebagai bagian dari tanggapannya terhadap protes di berbagai penjuru negara itu, setelah kematian Mahsa Amini dalam tahanan polisi pada September lalu. Perempuan berusia 22 tahun itu ditahan karena melanggar aturan berpakaian yang ketat di negara itu, dan protes telah mencakup seruan yang meluas bagi reformasi di Iran.

”Kebijakan AS adalah selalu mendukung mereka yang menggunakan hak-hak mereka secara damai,” kata Price kepada wartawan. “Kami melakukan itu di sini. Kami mendorong negara-negara di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama, dan kami akan bekerja sama dengan negara-negara di seluruh dunia untuk melakukan hal serupa.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel