-->

Anwar Ibrahim Dipuji karena Pinjamkan Pengawalnya untuk Kawal Ambulans


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dipuji oleh netizen karena meminjamkan petugas keamanannya untuk mengawal ambulans. Padahal dalam banyak kasus, pejabat tinggi justru yang kerap menyalahgunakan kekuasaan dengan memberhentikan lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Dilansir dari World of Buzz, ini adalah pertama kalinya seorang politisi meminjamkan pengawalan polisinya ke ambulans. Video Anwar Ibrahim itu diunggah di akun TikTok oleh Bengkel Minda dan viral dengan ditonton lebih dari 160.000 orang.

Dalam video terlihat lalu lintas di jalan raya cukup macet. Mobil-mobil bergerak pelan karena waktu menunjukkan hampir pukul 8 pagi pada 9 Desember 2022. Jalan ini dikabarkan berada di dekat Kajang.

Tiba-tiba, terdengar suara sirene ambulans. Mobil ambulans itu dikawal oleh beberapa petugas polisi dan diikuti oleh lebih banyak kendaraan polisi. Ambulans biasanya tidak memiliki pengawalan polisi, sehingga banyak orang kebingungan.

Misteri itu pun terpecahkan karena mobil PM Malaysia Anwar Ibrahim ada di belakang ambulans tersebut. Pengawal polisinya sengaja mendampingi ambulans itu agar tak terjebak kemacetan.

Kejadian itu membuat netizen membandingkan antara Anwar Ibrahim dan pejabat VVIP yang justru kerap membuat kemacetan lalu lintas. Ambulans kerap memberi jalan bagi konvoi VVIP, bukan sebaliknya.

"Kalau tidak salah, dulu beberapa menteri memberhentikan ambulans hanya karena mau berangkat duluan. Saya lupa siapa,” kata netizen Malaysia dengan sinis.

Netizen lainnya berkata, “Jarang melihat pemimpin Malaysia melakukan ini, apalagi seorang Perdana Menteri. Dia menjadi lebih baik dari hari ke hari.” (World Of Buzz|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel