-->

Antonio Guterres Serukan Tindakan Cepat untuk Atasi Perubahan Iklim


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, pada Rabu (7/12), menyerukan "kesepakatan perdamaian dengan alam", serta "sebuah langkah dramatis dalam aksi iklim."

Berbicara kepada wartawan di Konferensi 15 Pihak (COP15) untuk Konvensi PBB mengenai Keanekaragaman Hayati (CBD), Guterres mengatakan,

"Kita membutuhkan bisnis dan investor yang mengutamakan perlindungan dalam rencana bisnis mereka dan berinvestasi dalam metode produksi dan metode-metode pengambilan yang berkelanjutan di setiap mata rantai pasokan mereka. Dan kita membutuhkan langkah dramatis dalam aksi iklim."

COP15, yang dimulai sejak Selasa (6/12), berharap dapat menetapkan tujuan dunia untuk dekade berikutnya guna membantu melestarikan keanekaragaman hayati planet bumi dan membendung kerusakan alam yang kini terus terjadi. Sejauh ini dunia telah gagal memenuhi tujuan yang ditetapkan pada pertemuan sebelumnya.

Aksi iklim dan perlindungan keanekaragaman hayati, kata Guterres, "adalah dua sisi dari mata uang yang sama." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel