-->

Anies Baswedan Lanjutkan Safari Politik ke Papua Hingga Hadiri Perayaan Natal


JAKARTA, LELEMUKU,COM - Calon Presiden yang didukung Partai NasDem, Anies Baswedan, melanjutkan safari politiknya ke Papua hari ini, Kamis, 8 Desember 2022. Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan Anies akan berada di provinsi paling Timur Indonesia itu hingga menghadiri perayaan natal berasama tokoh agama dan tokoh adat di Bumi Cendrawasih.

“Beliau lagi mendarat di Papua. Malam ini natal dengan tokoh-tokoh agama dan adat,” kata Hermawi saat dihubungi, Kamis, 8 Desember 2022.

Esok harinya, kata Hermawi, Anies akan menemui pengurus wilayah dari masing-masing partai Koalisi Perubahan. Selain NasDem, koalisi ini berisikan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun demikian, deklarasi pembentukan deklarasi ini belum dilakukan hingga saat ini.

Hermawi menyatakan, Anies juga akan menemui relawannya di Papua. Sementara itu, pada sore harinya, Hermawi mengatakan Anies bakal bertandang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Setali tiga uang dengan Papua, Anies bakal menemui sejumlah tokoh adat dan tokoh agama.

“Besok bertemu dengan partai koalisi dan relawan. Besok sore ke Makassar dengan agenda yang sama,” ujarnya.
Dipastikan hadiri pernikahan Kaesang

Usai menyambangi Makassar, Hermawi mengatakan Anies Baswedan akan melanjutkan perjalanannya ke Solo untuk menghadiri pernikahan putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan kekasihnya, Erina Gudono.

“Lanjut ke Solo hadiri undangan Kaesang,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menyatakan kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia merupakan tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon yang mereka usung ke masyarakat. Ia berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya.

“Tanggung jawab NasDem untuk memenuhi hak publik. Karena mengenal dan dikenal pemimpin, itu kewajiban dari pemimpin. Dengan waktu yang cukup panjang ini, ada interaksi untuk lebih mengenal Anies,” kata Ali.

Sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa elektabilitas Anies Baswedan saat ini terus naik. Dalam survei terakhir Charta Politika misalnya, Anies kini berada di posisi kedua di bawah Ganjar Pranowo. Padahal, dalam survei-survei sebelumnya dia terus berada di posisi ketiga di bawah Prabowo Subianto.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel