-->

Sean Penn Pinjamkan Piala Oscar ke Volodymyr Zelensky


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bintang film dari Hollywood Sean Penn kembali mengunjungi Ukraina dan menemui Presiden Volodymyr Zelensky. Dalam kesempatan itu, Penn dan Zelensky saling bertukar kado.

Penn menyebut Zelensky sebagai teman baiknya. Dia lalu meminjami orang nomor satu di Ukraina tersebut Piala Oscarnya hingga Ukraina mengalahkan Rusia.

“Ini untuk Anda. Jika Anda memenangkan (perang) ini, bawa kembali (Piala Oscar) ini ke Malibu. Saya akan merasa lebih baik bagian dari hidup saya ada di sini (Piala),” kata Penn kepada Zelensky, yang direkam video. Dalam video yang kemudian diunggah oleh kantor Kepresidenan Ukraina pada Selasa, 8 November 2022, tertulis itu adalah kekonyolan simbolik.  

Petugas dibantu kendaraan alat berat mencari korban yang kemungkinan tertimbun reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara di Idlib, Suriah, 7 Februari 2017. Sebanyak 8 serangan yang diyakini dilakukan oleh jet milik Rusia ini meratakan sejumlah bangunan bertingkat di kota Idlib. REUTERS/Ammar Abdullah

Zelensky adalah seorang aktor yang banting strir menjadi politikus. Zelensky membalas Penn dengan memberikan Order of Merit karena Penn dianggap berjasa menyuarakan keluhan Ukraina ke dunia. Penn selama ini cukup vokal dalam memberikan dukungan kepada Ukraina dan telah berulang kali menyerukan dunia internasional agar mengirimkan lebih banyak bantuan ke Kyiv.

Penn, 61 tahun, sebelumnya terbang ke Kyiv tak lama sebelum perang Ukraina meletup pada akhir Februari 2022. Ketika itu, dia merekam sebuah film dokumenter untuk Vice Media soal perang Ukraina melawan kelompok separatis di wilayah Donetsk dan Republik Rakyat Lugansk.

Sebelumnya pada Maret 2022, Penn menjadi sorotan saat dia meminta Zelensky diberi kesempatan untuk berpidato di acara Academy Awards. Ketika itu, Penn bahkan mengancam bukan hanya akan memboikot acara Academy Awards, namun juga akan melelehkan pialanya jika Zelensky tidak diundang dalam acara tersebut.  

Kenyataannya, Zelensky tidak muncul di acara penganugerahan Piala Oscar. Kendati begitu, Penn tidak juga melaksanakan ancamannya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel