-->

Sepp Blatter Sebut Iran Seharusnya Dilarang Ikut Piala Dunia


BERN, LELEMUKU.COM - Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter berpendapat Iran seharusnya dilarang mengikuti Piala Dunia di tengah meluasnya protes yang menghantam di Republik Islam akibat kematian seorang perempuan dalam tahanan polisi moral, Reuters mengutip tabloid Swiss pada Jumat (11/11).

"Iran harus dikeluarkan dari Piala Dunia," tabloid Blick melaporkan. Blatter dalam pembicaraan itu juga menuntut konsekuensi yang keras dan bahwa dia akan menyingkirkan Iran dari kompetisi jika dia masih memimpin.

Protes yang terjadi di Iran belakangan ini merupakan salah satu tantangan paling berani yang dihadapi penguasa ulama Iran sejak Revolusi Islam 1979.

Iran menuduh musuh asing mengobarkan kerusuhan yang berkecamuk sejak kematian perempuan Kurdi Iran Mahsa Amini pada bulan September. Ia ditangkap polisi moral karena diduga melanggar aturan berpakaian perempuan yang diberlakukan di negara tersebut.

Blatter mengatakan ia tidak dapat dipahami bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino tidak mengambil posisi yang jelas tentang Iran. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel