-->

Pendukung Jair Bolsonaro Lakukan Unjuk Rasa atas Kekalahan dalam Pilpres Brasil


BRASILIA, LELEMUKU.COM - Para pendukung Presiden Brazil Jair Bolsonaro terus melakukan unjuk rasa pada Selasa (1/11) menyusul kekalahan tipisnya dalam pemilu melawan saingan dari sayap kiri, Luiz Inácio Lula da Silva.

Protes terjadi ketika Bolsonaro menyampaikan pidato dua menit di kediaman presiden, ketika ia tidak menyebutkan hasil pemilu, tetapi membela masa jabatannya.

Demonstran di Sao Paulo mendengarkan pidato itu sewaktu pengemudi truk memblok jalan sebagai protes atas hasil pemilu. Protes serupa juga diadakan di kota-kota lain termasuk Rio de Janeiro.

"Itu aturannya, ia kalah dalam pemilu yang sepertinya pemilu yang baik, dilakukan dengan sangat jujur. Jadi tidak ada yang bisa dilakukan," kata seorang warga setempat, Cristiano Gusman, 38 tahun.

Bolsonaro menyampaikan pidatonya untuk berterima kasih kepada para pendukungnya dan mendorong unjuk rasa mereka, asalkan protes itu dilakukan dengan damai. Salah seorang pendukung Bolsonaro mengatakan: "Lula, (Luiz Inácio Lula da Silva, presiden terpilih) adalah pencuri!, tempatmu di penjara."

Sebelumnya, Mahkamah Agung Brazil memerintahkan polisi jalan raya federal untuk segera membuka jalan. (V0A)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel