-->

Para Menteri Uni Eropa Dukung Rencana Baru Penanganan Migran


PARIS, LELEMUKU.COM - Menteri-menteri dalam negeri Eropa pada Jumat (25/11) menyambut baik rencana Uni Eropa untuk mengoordinasikan penanganan kedatangan migran dengan lebih baik. Hal itu terjadi setelah Italia dan Prancis berdebat sengit mengenai kapal penyelamat pengungsi.

Prancis menuduh Italia tidak menghormati hukum laut dengan menolak kapal yang dioperasikan organisasi nonpemerintah awal bulan ini. Itu mendorong diadakannya pembicaraan penting di Brussel guna mencegah perselisihan baru Uni Eropa atas masalah yang sarat politik.

Semua pihak menggambarkan pertemuan itu produktif, meskipun Menteri Dalam Negeri Ceko Vit Rakusan, yang negaranya memegang kursi kepresidenan Uni Eropa, kemudian mengatakan, semua peserta sepakat bahwa "lebih banyak yang bisa dan harus dilakukan" untuk menemukan solusi yang langgeng. Para menteri itu akan berkumpul lagi pada pertemuan 8 Desember untuk "diskusi yang sulit," katanya.

Wakil Presiden Komisi Eropa Margaritis Schinas, komisaris yang ditugasi "mempromosikan cara hidup Eropa kita," mengatakan bahwa Eropa tidak dapat lagi menerima solusi ad hoc lainnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel