-->

Menang Pemilu, Benjamin Netanyahu Kembali jadi PM Israel


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengucapkan selamat kepada Benjamin Netanyahu atas kemenangannya dalam pemilu, setelah penghitungan suara, Kamis, 3 November 2022.

Kemenangan ini berarti Netanyahu, yang didukung partai ultranasionalis dan agama, akan kembali menjadi perdana menteri Israel.

Hasil pemilu ini menandai berakhirnya kekuasaan koalisi langka antara partai konservatif, liberal dan politisi Arab yang, lebih dari 18 bulan berkuasa, membuat terobosan diplomatik dengan Turki dan Libanon dan membuat ekonomi tetap tumbuh.

Tetapi meningkatnya konflik dengan Palestina dan memicu ketegangan Yahudi-Arab di Israel, partai sayap kanan Netanyahu dan partai-partai sejenisnya mengambil 64 dari 120 kursi Knesset.

Netanyahu masih harus menunggu keputusan presiden untuk membentuk pemerintahan, sebuah proses yang bisa memakan waktu berminggu-minggu. (Tempo)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel