-->

Li Keqiang Puji Hubungan Ekonomi dengan ASEAN


PHNOM PENH, LELEMUKU.COM - Para Pemimpin Asia Tenggara, Jumat (11/11), bertemu Perdana Menteri China Li Keqiang, sementara putaran tahunan KTT ASEAN berlangsung di ibu kota Kamboja, Phnom Penh.

China memiliki kehadiran besar di Asia Tenggara. Persaingan pengaruh dengan Amerika adalah salah satu masalah utama yang dihadapi asosiasi dengan sepuluh anggota itu.

Mengomentari Laut China Selatan, Li mengatakan, negosiasi sedang berlangsung untuk kode etik dan bahwa China "akan mengatasi kekhawatiran semua pihak, tetapi juga dengan tegas menjaga dan mempromosikan hukum internasional."

Klaim yang tumpang tindih di Laut China Selatan memperumit hubungan Beijing dengan Vietnam, Filipina, dan pemain regional lainnya.

China juga merupakan investor utama dan donor bantuan untuk Kamboja. Negara itu adalah sekutu terdekat Beijing di Asia Tenggara.

Awal pekan ini, Li mengumumkan paket besar bantuan pembangunan, menyaksikan penandatanganan 18 perjanjian bantuan dan kerja sama, dan menghadiri peresmian jalan raya yang dibangun dengan dukungan China.

Selain menghadiri KTT ASEAN, Li juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Kamboja.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel