-->

Lewis Hamilton Terima Sertifikat Warga Negara Kehormatan Brasil


BRASILIA, LELEMUKU.COM - Juara Formula 1 sebanyak tujuh kali, Lewis Hamilton, menjadi seorang pembalap Brazil pada Senin (7/11).

Pembalap mobil Mercedes itu menerima sertifikat warga negara kehormatan Brazil yang akan menjadi tuan rumah grand prix pada akhir minggu ini.

Anggota kongres Andre Figueiredo mengusulkan hal itu pada November lalu setelah Grand Prix Brasil yang dimenangkan Hamilton.

Pembalap asal Inggris itu mengibarkan bendera Brazil ketika melakukan lap kemenangannya dan di podium untuk merayakannya bersama fans atau penggemarnya di Brazil.

Hamilton punya banyak fans di Brazil karena balapan Formula 1 dan juga respeknya untuk juara dunia tiga kali dan pahlawan Braszil Ayrton Senna, yang tewas dalam kecelakaan di Imola, Italia pada 1994.

Ketua Majelis Rendah Brasil Arthur Lira mengatakan Hamilton adalah “pahlawan untuk semua warga Brazil” dan “seorang warga Inggris karena lahir, dan Brazil karena panggilan nuraninya.”

Lewis Hamilton yang berusia 37 tahun sedang berjuang dengan tim Mercedes musim balapan ini, yang sejauh ini belum memberinya kemenangan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel