-->

Julkifli Sinaga Berhasil Amankan BB Curanmor di Jayapura Selatan

Julkifli Sinaga Berhasil Amankan BB Curanmor di Jayapura Selatan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Opsnal Reskrim Polsek Jayapura Selatan bersama Tim Opsnal Jatanras Reskrimum Polda Papua dan Tim Hantu Cyclop berhasil mengamankan beberap barang bukti terkait tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan oleh Pelaku RS (17) diwilayah Polres Jayapura, Kabupaten Sentani, Rabu (22/11/2022).

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi membenarkan terkait pengembangan dan pencarian barang bukti tersebut.

Kapolsek menyatakan pengembangan dan pencarian barang bukti tersebut berawal dari Laporan Polisi Nomor : LP/719/XI/2022/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel, tanggal 20 November 2022 tentang dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan.

“Berawal dari pelaku yang berhasil diamankan oleh korban bernama Slamet Kasmudi di seputaran SMA Negeri 4 Entrop Jayapura, dan langsung dibawa ke Mapolsek Japsel kemudian Tim Opsnal melakukan interogasi kepada pelaku,” ungkap Kapolsek.

Lanjut AKP Julkifli, dari hasil interogasi pelaku mengaku barang bukti tersebut dititip kepada temannya yang berlokasi di perumahan BTN Darsua Sentani Kabupaten Jayapura.

“Tim langsung bergerak bersama Tim dari Jatanras dan tim Hantu Cyclop Polres Jayapura berdasarkan keterangan dari pelaku, dan akhirnya  berhasil menemukan serta mengamankan barang bukti berupa dua unit SPM jenis Yamaha Mio Soul GT dan Yamaha Mio M3,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa salah satu barang bukti tersebut ternyata hasil pencurian bersama saudaranya berinisial LW dan telah di jual seharga Rp1.500.000,- kepada saudara Yanto.

“Kami akan melakukan pencarian terhadap saudara Yanto untuk melengkapi barang bukti karena selain motor Mio M3, dia juga membeli motor jenis Honda Beat Warna Hitam yang juga hasil curian pelaku,” pungkas AKP Julkifli.

Sebelumnya pelaku RS melakukan aksinya merampas SPM milik Slamet Kasmudi bersama saudaranya LW disekitar Jembatan Merah, dan Tim Opsnal Reskrim Polsek Japsel telah mengantongi idendtitas pelaku lainnya dan akan terus melakukan pencarian. (HumasPolrestaJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel