-->

Jokowi Hadiri HIPMI XVII 2020, Jelang Pemilihan Ketua Organisasi Baru


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Munas HIPMI XVII Tahun 2022. Jokowi hadir menjelang pemilihan ketua baru dari organisasi ini, setelah pimpinan sebelumnya Mardani Maming terjerat kasus suap.

"Benar (Jokowi hadir)," kata Ketua Kompartemen Hubungan Media BPP HIPMI Anthony Leong saat dihubungi, Senin, 21 November 2022. Acara digelar di Solo, Jawa Tengah, di kampung halaman Jokowi.

Beberapa pejabat dijadwalkan hadir. Mulai dari Wali Kota Solo yang juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

Akan tetapi pemilihan ketua baru tidak akan dilakukan hari ini di depan Jokowi. "Pemilihannya tanggal 22 (Selasa besok)," kata Anthony.

Sebelumnya, Mardani telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK dalam kasus suap penerbitan izin usaha tambang (IUP). Kasus ini terjadi sewaktu Mardani, yang juga politikus PDI Perjuangan ini menjabat menjadi Bupati Tanah Bumubu pada 2010-2015 dan 2016-2018. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel