-->

Bertolak ke Kamboja, Jokowi akan Hadiri KTT ASEAN


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Kamboja Rabu sore, 9 November 2022. Kunjungan tersebut untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN.

"Betul (Jokowi Ikuti KTT ASEAN)," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, saat dihubungi Tempo, Rabu, 9 November 2022.

Bey menyebut lawatan Jokowi ke negara tersebut sampai tanggal 13 November 2022. Setelah agenda KTT ASEAN selesai, Jokowi bakal langsung menuju Bali untuk menyiapkan KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Jokowi bakal melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral sebelum memulai secara resmi KTT G20. Retno mengatakan ada sekitar 18-20 negara yang mau melakukan pertemuan bilateral atau pertemuan khusus antara dua negara saja.

Salah satu negara yang akan melakukan pertemuan bilateral dengan Indonesia itu, kata Retno adalah Amerika Serikat.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel