-->

Ben Wallace Sebut Inggris Serahkan Tiga Helikopterr Sea King ke Ukraina


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Inggris menyerahkan tiga helikopter Sea King dan 10.000 peluru artileri ke Ukraina, kata Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace di Oslo, demikian dilaporkan media pemerintah Ukraina, Ukrinform, Rabu, 23 November 2022.

Menurut Wallace, helikopter pertama sudah tiba di Ukraina. Dalam enam minggu terakhir, kru Ukraina dilatih di Inggris untuk menerbangkan dan merawat pesawat.

Helikopter Sea King memiliki kemampuan pencarian dan penyelamatan. Pesawat ini sebelumnya digunakan oleh Royal Air Force dan Royal Navy, dengan pesawat terakhir dipensiunkan oleh Angkatan Laut pada tahun 2018.

Wallace juga mencatat bahwa Inggris juga akan mengirim 10.000 peluru artileri  untuk membantu Angkatan Bersenjata Ukraina mengamankan wilayah yang baru saja dibebaskan.

Kementerian Pertahanan Inggris juga menyatakan, Rusia kemungkinan telah kehabisan stock drone buatan Iran yang selama ini menjadi andalan melawan Ukraina sejak September lalu.

Kemungkinan Rusia akan mencari pasokan baru, kata kementerian itu dalam pembaruan intelijen hariannya yang diposting di Twitter.

Serangan Rusia merupakan kombinasi dari pesawat tak berawak dan sistem persenjataan tradisional yang dapat digunakan kembali, katanya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel