-->

Al Qaeda Larang Umat Islam Tonton Piala Dunia di Qatar


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kelompok teroris Al Qaeda mendesak umat Islam di seluruh dunia tak menonton Piala Dunia di Qatar. Meski demikian, Al Qaeda tak mengancam akan melakukan kekerasan berkaitan dengan acara tersebut.

Al Qaeda di semenanjung Arab, cabang kelompok militan yang berbasis di Yaman, mengkritik Qatar karena menjadi tuan rumah Piala Dunia. Menurut Al Qaeda, Qatar telah membawa orang tidak bermoral, homoseksual, penabur korupsi dan ateisme ke Semenanjung Arab. Al Qaeda mengatakan perhelatan Piala Dunia mengalihkan perhatian dari pendudukan negara-negara Muslim dan penindasan terhadap mereka.

"Kami memperingatkan saudara-saudara Muslim untuk tidak mengikuti atau menghadiri acara ini," kata pernyataan Al Qaeda seperti laporan kelompok Intelijen SITE pada Sabtu, 19 November 2022. Piala Dunia akan dimulai pertama kalinya di negara mayoritas Muslim pada Minggu, 20 November 2022.

Penyelenggara Piala Dunia, menanggapi kritik atas catatan hak asasi manusia Qatar termasuk hak-hak LGBT serta pembatasan sosial. Menurut penyelenggara, semua orang, terlepas dari orientasi atau latar belakang seksual mereka, diterima selama acara tersebut.

Qatar, sebuah negara kecil berpenduduk sekitar 3 juta yang sebagian besar adalah pekerja asing. Negara itu mengatakan telah melatih lebih dari 50.000 orang untuk mengamankan jalannya Piala Dunia. Selain itu Qatar juga mengerahkan petugas keamanan asing.(Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel