-->

Yoon Suk-yeol Sebut Korea Selatan Tak Persenjatai Ukraina, Hanya Tawarkan Bantuan Kemanusiaan

Yoon Suk-yeol Sebut Korea Selatan Tak Persenjatai Ukraina, Hanya Tawarkan Bantuan Kemanusiaan.lelemuku.com.jpg

SEOUL, LELEMUKU.COM - Pemerintahan Yoon Suk-yeol membantah negaranya, Korea Selatan (Korsel) telah membantu mempersenjatai Ukraina dalam melawan Russia.

Ia menyatakan Korsel tidak pernah memberikan senjata mematikan dan sejenisnya ke Ukraina, "Korea Selatan hanya menawarkan bantuan kemanusiaan ke Kiev dalam solidaritas dengan masyarakat internasional," kata Presiden Yoon pada Jumat (28/10/2022).

Dilanjutkan, Korsel hanya mengirim rompi antipeluru, helm, perlengkapan militer dan medis lainnya ke Ukraina sejak invasi Rusia ke negara itu, dan telah menolak permintaan senjata mematikan dari Kyiv.

"Tetapi bagaimanapun juga, ini adalah masalah kedaulatan kami, dan saya ingin Anda tahu bahwa kami berusaha menjaga hubungan yang damai dan baik dengan semua negara di seluruh dunia, termasuk Rusia," ujar dia.

Hal ini diungkapkan menanggapi pernyataan Presiden Russia, Vladimir Putin yang memperingatkan akan adanya konsekuensi negatif kepada Korsel jika negara itu mengirim senjata ke Ukraina.

Putin mengatakan pada hari Kamis (27/10/2022) menyebutkan adanya indikasi negeri gingseng itu telah berani memasok senjata dan amunisi ke Ukraina.

"Hal itu akan menghancurkan hubungan kita," kata Putin pada sebuah diskusi dengan klub Valdai di Moskow yang terdiri dari para ahli internasional Rusia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel