-->

Qamar Javed Bajwa Temui Lloyd Austin di Washington


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Panglima militer Pakistan, Rabu (5/10), bertemu Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin serta sejumlah pejabat keamanan dan pemerintah Amerika.

Perjalanan Qamar Javed Bajwa ke Amerika Serikat dilakukan beberapa pekan sebelum ia diperkirakan akan pensiun setelah masa jabatan enam tahunnya yang diperpanjang.

Meskipun Pakistan kini diperintah oleh kepemimpinan sipil terpilih sejak 2008, sewaktu mantan diktator militer Jenderal Pervez Musharraf mengundurkan diri, militer masih memiliki pengaruh besar di negara itu. Militer telah secara langsung memerintah Pakistan selama lebih dari setengah dari 75 tahun sejarah negara itu.

Menurut sebuah pernyataan militer, Bajwa dalam pertemuannya dengan Menhan AS dan para pejabat lainnya berterima kasih kepada mereka karena telah memberikan bantuan ke Pakistan yang dilanda banjir. Banjir di negara itu sejak pertengahan Juni lalu telah menewaskan hampir 1.700 orang.

Pernyataan itu juga mengatakan Bajwa menyatakan belasungkawa atas kehancuran yang disebabkan oleh badai Ian di Florida. Ia mengatakan Pakistan memahami penderitaan para korban akibat badai yang menghancurkan itu.

Meski jabatan yang dipegang Bajwa akan segera berakhir, Pakistan belum menunjuk siapa penggantinya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel