-->

Pemerintah AS Janji akan Berikan Bantuan Bencana pada Korban Badai Ian


WASHINGTON, LELEMUKU.VOM - Para pejabat Amerika Serikat berjanji untuk menyalurkan bantuan bencana federal yang sangat besar bagi korban Badai Ian, sementara jumlah korban tewas akibat badai tersebut kini terus bertambah.

Direktur Badan Manajemen Darurat Federal Deanne Criswell, pada Minggu (2/10), mengatakan bahwa pemerintah siap memberi bantuan, beberapa hari setelah Ian menghantam daratan sebagai badai Kategori 4 dan merusak wilayah Florida serta wilayah North dan South Carolina.

Badai itu menewaskan sedikitnya 54 orang, dengan 47 korabn di antaranya berada di Florida. Ratusan ribu orang dan bisnis masih belum bisa mengakses aliran listrik hingga kini.

Para pejabat memperingatkan banjir masih bisa memperparah beberapa bagian Florida.

Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden berencana mengunjungi negara bagian itu pada Rabu (5/10).

Badai yang melemah itu bergerak ke utara pada Minggu (2/10) dan mencurahkan hujan di beberapa bagian Virginia, West Virginia, Maryland dan Pennsylvania selatan, menurut Pusat Badai Nasional. Instansi itu memperingatkan akan kemungkinan banjir di keempat negara bagian tersebut.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel