-->

Muhammad Muis Ajak Masyarakat Papua Lindungi Bahasa Daerah

Muhammad Muis Ajak Masyarakat Papua Lindungi Bahasa Daerah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Balai Bahasa Provinsi Papua menggelar ‘Festival Tunas Bahasa Ibu’ dalam rangka ‘Revitalisasi Bahasa Tobati’ dengan tujuan ‘Implementasi Perlindungan Bahasa Daerah Tahun 2022’ di Kota Jayapura pada Selasa, 18 Oktober hingga Kamis, 19 Oktober 2022.

Kepala Balai Bahasa Papua, Drs. Muhammad Muis mengungkapkan tahun ini Provinsi Papua terpilih sebagai salah satu provinsi dari 12 provinsi di Indonesia  yang mendapatkan kegiatan bertajuk revitalisasi bahasa daerah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Festival tunas bahasa ini kami laksanakan di Kabupaten Jayapura, Biak Numfor, Mimika, Keerom, Sarmi, Merauke dan peserta paling banyak adalah di Kota Jayapura,” ungkap dia dari Provinsi Papua Barat melalui aplikasi video.

Muis mengatakan terlaksananya kegiatan revitalisasi 7 bahasa di Papua sebagai pemantik dalam upaya pelestarian dan pengembangan bahasa daerah melalui pewarisan kepada generasi muda untuk mendorong penggunaannya dalam komunikasi yang beragam serta daya hidup bahasa daerah ada pada taraf aman dan transmisikan dengan baik.

“Kegiatan kami rintis ini mendapat animo atau respon sangat besar dan luar biasa, bukan hanya di Papua tetapi juga di 11 provinsi lainnya. Semoga terus berlanjut, kami mengajak Pemprov Papua dan Papua Barat serta Papua yang dimekarkan lainnya dapat melaksanakan kegiatan ini seterusnya, jika kami tidak dapat melaksanakannya,” pintanya.  (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel