-->

Messala Hutabarat Buka Kegiatan Sekolah Kader GSKI di Tanimbar

Messala Hutabarat Buka Kegiatan Sekolah Kader GSKI di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Messala Hutabarat membuka dengan resmi kegiatan Sekolah Kader - Gerakan Siswa Kristen Indonesia Wilayah Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan tema "Generasi Milenial Tanimbar Cerdas dan Berkarakter Menuju Indonesia Emas 2045". Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Pembinaan Umat (BPU) - Sejahtera, Kota Saumlaki pada 30 September 2022.

Turut hadir Ketua DPD GSKI Provinsi Maluku, Forkompinda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, para kepala sekolah, perwakilan guru dan para peserta sekolah kader sebanyak 30 peserta yang berasal siswa-siswi SMA dan SMK yang berlokasi di Kota Saumlaki serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan kebaktian bersama yang dipimpin oleh  Pdt. D. P. Lopulalan, S.Si.,

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Tanimbar yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat - Setda,  turut disampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan dimaksud. Dengan dilaksanakannya Sekolah Kader GSKI, diharapkan dapat meningkatkan kualitas generasi muda kristen yang lebih baik dalam berbagai aspek. Sebagai salah satu program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Sekolah Kader GSKI diharapkan dapat menghasilkan karya nyata dalam menyiapkan generasi muda kristen yang di masa kini mulai mengalami degradasi yang cukup dalam sebagai akibat dari perkembangan teknologi yang semakin cepat dan tidak terkendali yang tentu saja dapat memberikan pengaruh negatif terhadap pendidikan karakter siswa-siswi.

Oleh sebab itu, diharapkan agar Sekolah Kader GSKI dapat melakukan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara baik dan proporsional. Pendidikan yang baik dan bermutu menjadi dasar pengembangan dan kemajuan para generasi muda Tanimbar.

Ia turut memberikan himbauan kepada para pengelola pendidikan untuk dapat memberikan respon yang positif terhadap berbagai kebijakan dan keinginan para peserta didik dalam rangka perbaikan mutu, kreativitas, inovasi dan strategi manajemen yang baik.

Ajakan pula turut disampaikan kepada seluruh kader GSKI untuk terus memupuk kebersamaan, membangun sinergitas dan memberi sumbangsih pemikiran yang jernih dan tulus dalam menyelesaikan berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi. Dimulai dengan memanfaatkan dan mengefektifkan seluruh kekuatan dan komunikasi antara GSKI dan pemerintah daerah, jajaran Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan dalam membangun dan memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel