-->

Mesak Magai Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Nabire

Mesak Magai Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Nabire

NABIRE, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Mesak Magai S,sos, M.Si  menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Halaman Masjid Alfalah Nabire pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan pesantren, para santri serta tampak pula Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaludin, Kapolres Nabire I Ketut Suarnaya, perwakilan kementrian agama,  tokoh agama, pemuda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pihak terkait lainnya.

Pada tahun ini, Hari Santri Nasional mengusung tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’. Tema tersebut menggambarkan peran santri dalam fase sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Bupati Mesak Magai dalam sambutannya membacakan amanat Kementirian Agama Republik Indonesia (RI) dalam rangka Hari santri nasional ini diawali pada 15 Oktober 2015, dimana Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 terkait Hari Santri Nasional.

“Pendeklarasiannya dilaksanakan pada 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal oleh Presiden Joko Widodo. Hingga saat ini, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober,” kata dia.

Ia juga mengajak seluruh pimpinan daerah, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjalin silaturahmi dan bersatu demi mewujudkan generasi islami yang berjiwa nasionalisme yang tinggi.

”ini adalah hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober. Karena santri pada 22 oktober 1945 telah berjuang untuk kemerdekaan republik indonesia,” tambah Kapolsek Nabire Kota, Agus. (HumasNabire)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel