-->

Maria Rettob Buka Pelatihan Pendataan Lapangan Registrasi Sosial Ekonomi di Mimika Tahun 2022

Maria Rettob Buka Pelatihan Pendataan Lapangan Registrasi Sosial Ekonomi di Mimika Tahun 2022

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Staf Ahli Bupati Mimika, Maria Rettob, SE membuka secara resmi Pelatihan Pendataan Lapangan Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Horison Ultima, Senin 3 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Mimika. Rencananya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kominfo.

Kepala BPS Mimika Ouceu Satyadipura, mengatakan pendataan awal Regsosek 2022 merupakan program Nasional berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

"Kita harus melibatkan banyak stekholder bukan hanya BPS, tapi juga dari pemerintah daerah, karena kegiatan Regsosek ini adalah kegiatan Nasional," kata Ouceu.

Pelatihan yang diikuti 459 orang ini dibagi dalam dua gelombang dan akan berlangsung selama dua hari.

Dalam sambutan Bupati Mimika yang dibacakan Staf Ahli, Maria Rettob mengatakan, pemerintah pada prinsipnya menyambut positif serta mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dalam rangka menyajikan basis data profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan seluruh masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan data yang akurat guna mewujudkan satu basis data sebagai salah satu langkah dalam mendukung reformasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan seluruh stakeholders terkait untuk berperan aktif sesuai perannya masing - masing serta mengawal pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Kabupaten Mimika Tahun 2022 yang merupakan instruksi Presiden dan Program Nasional,” jelasnya.

“Data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan, meminimalisasi rekayasa, serta terbebas dari kepentingan pribadi dan kelompok mengingat data ini sangat penting sebagai dasar penentuan kebijakan serta pembangunan,” tambahnya lagi.

Ia menambahkan, pendataan awal REGSOSEK Kabupaten Mimika Tahun 2022, diharapkan mampu memotret kondisi existing masyarakat saat ini yang selalu dinamis, dan terus mengalami perubahan yang dipengaruhi oleh banyak hal, baik kondisi kependudukan, kesehatan, pendidikan, sosial maupun kondisi ekonomi. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel