-->

Lionel Messi Siap Jalani Turnamen Terakhir di Piala Dunia 2022


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Lionel Messi mengatakan Piala Dunia 2022 ini akan menjadi turnamen utama terakhir yang akan dijalaninya bersama Timnas Argentina. Sang kapten tim nasional itu meyakini La Albiceleste berpeluang merebut trofi bergengsi tersebut.

Penampilannya di Qatar pada musim dingin nanti adalah kali kelima bagi pemain berusia 35 tahun itu berlaga di Piala Dunia sepanjang kariernya. Ia mengaku gugup menjelang turnamen berlangsung, tetapi masih dalam suasana hati yang positif.

Timnas Argentina akan berangkat ke Qatar dengan penuh percaya diri setelah menyabet trofi Coba America 2021 usai mengalahkan tuan rumah Brasil di final. Prestasi itu memberikan keyakinan Messi bahwa itu adalah titik balik bagi timnya yang berulang kali gagal meraih gelar juara turnamen utama.

“Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, pasti, keputusan itu telah dibuat,” kata Messi kepada outlet lokal Argentina Star+.

“Saya menghitung mundur hari menuju Piala Dunia. Ada sedikit kecemasan dan kegelisahan di saat bersamaan,” ujar pemain Paris Saint-Germain (PSG). “Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang."

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Argentina, Menanti Tarian Terakhir Lionel Messi

La Albiceleste berulang kali nyaris menyabet gelar sepanjang perjalanan mereka di tiga kesemplatan. Namun, Timnas Argentina harus kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014. Kemudian, mereka kalah melawan Cile di final Copa America 2015/2016.

“Ada beberapa momen menakjubkan, seperti pada tahun 2014, 2015/2016, meskipun kami tidak menang dan dikritik karena tidak menjadi juara. Kami melakukan segalanya dengan baik sampai ke final,” kata pemain bejuluk La Pulga ini.

Messi mengatakan dia akan menuju Qatar dengan pandangan positif sebagai negarawan tua di Timnas Argentina yang banyak mengandalkan talenta muda. Mereka berhasil mengakhiri penantian 28 tahun puasa gelar dengan menjuarai Copa America 2021.

“Ini sangat sulit, tetapi pada tahun 2019, tim baru dengan banyak anak muda datang dan memenangkan Copa America. Itu banyak membantu kami,” kata kapten Timnas Argentina itu.

Timnas Argentina akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga persahabatan pada November mendatang. Itu menjadi laga pemanasan terakhir sebelum melawan Arab Saudi di pertandingan pembukaan Grup C Piala Dunia pada 22 November 2022. Di grup itu, Lionel Messi dan rekan-rekannya juga akan menghadapi Meksiko dan Polandia. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel