-->

Kapal Pesiar Le Soleal Asal Prancis Singgah di Pelabuhan Jayapura


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kapal Pesiar Le Soleal singgah di Pelabuhan Jayapura Papua pada Selasa, 4 Oktober 2022. Kapal berbendera Prancis itu membawa sebanyak 201 wisatawan mancanegara asal Prancis dan Inggris.

Kepala PT Pelni Jayapura Wendy R Imkotta mengatakan kapal pesiar itu tiba sekitar pukul 6.45 WIT. Sebelumnya kapal itu berlayar dari Nabire dan akan singgah selama tujuh jam di Jayapura.

Menurut Imkotta, para wisatawan itu akan mengunjungi kawasan Kalkote dan Asei yang berada sekitar Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Kalkote diantaranya terkenal dengan pantainya yang indah, sedangakan Asei tersohor dengan lukisan kulit kayunya.

Seusai berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di sekitar Kabupaten Jayapura, para wisatawan kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Wewak Papua Nugini.

Wendy berharap kedatangan kapal berbendera Prancis itu akan membuat makin banyak kapal pesiar yang masuk ke Pelabuhan Jayapura. "Mudah-mudahan makin banyak kapal pesiar yang membawa wisatawan masuk ke Jayapura setelah sempat terhenti akibat merebaknya kasus Covid-19," ujarnya.

Hal itu senada dengan yang diinginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang ingin meningkatkan jumlah wisatawan kapal pesiar ke Indonesia. Menurut dia, potensi pasarnya cukup besar dan belum tergarap maksimal. "Para wisatawan cruise ini bisa kita arahkan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi serta ditawari produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ujarnya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel