-->

Giorgia Meloni Pimpin Rapat Kabinet Pertama Setelah Jadi PM Italia


ROMA, LELEMUKU.COM - Perdana menteri yang masa kekuasaannya sudah berakhir, Mario Draghi, Minggu pagi (23/10) menyerahkan sebuah lonceng kecil kepada perdana menteri Italia yang baru terpilih, Giorgia Meloni, dalam sebuah upacara serah terima tradisional di Roma.

Kedua pemimpin saling tukar pandangan hangat ketika Meloni dengan gembira membunyikan lonceng kecil itu.

Setelah upacara itu seorang penjaga kehormatan di halaman Palazzo Chigi, yang merupakan kantor perdana menteri, memberi Draghi salam hormat perpisahan terakhir, sementara mitra-mitranya melambaikan tangan dari jendela.

Meloni langsung menyelenggarakan rapat kabinet pertama setelah upacara itu.

Meloni Sabtu lalu (22/10) dilantik sebagai perdana menteri sayap kanan pertama Italia sejak berakhirnya Perang Dunia Kedua, dan perempuan pertama yang memimpin pemerintah Italia.

Partai Brothers of Italy pimpinannya meraih suara terbanyak dalam pemilu nasional September lalu.

Sekutu koalisi kanan-tengah Meloni mencakup partai pemimpin sayap kanan pimpinan Matteo Salvini, dan partai konservatif Forza Italia pimpinan mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel