-->

Calvin Mansnembra Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Biak

Calvin Mansnembra Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfir turut menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Calvin Mansnembra, SE.,M.BA berlangsung dengan khidmat di pusatkan di Halaman Kantor Bupati, Sabtu 1 Oktober 2022..

Momen mengheningkan cipta untuk mendoakan jasa para pahlawan merupakan salah satu bagian pokok yang dilaksanakan dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila. 

Tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Tema menjadi bagian upacara peringatan Hari Kesaktian Pansila di Kabupaten Biak Numfor yang dihadiri oleh sejumlah unsur perwakilan institusi.

Wakil Bupati Calvin Mansnembra mengatakan, Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia menjadi pedoman dalam berbagai kehidupan, termasuk juga menjadi pelindung dari segala tantangan yang mengancam kesatuan Indonesia secara keseluruhan.

“Pengaruh arus globalisasi cukup deras dan zaman terus mengalami perubahan, tapi kita tidak boleh kendor berpegang teguh pada Pancasila termasuk nilai-nilai yang dikandungnya. Hal ini menjadi keharusan untuk kita perhatikan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sekedar diketahui, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri pula oleh Dandim 1708/BN, Wakapolres Biak Numfor, Kepala Kantor Agama Biak Numfor, Ketua Pengadilan Negeri Biak, perwakilan TNI, para asisten dan staf ahli bupati Biak Numfor, serta undangan lainnya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel