-->

Raja Charles III dan Saudaranya Heningkan Cipta di Samping Peti Jenazah Ratu Elizabeth II


EDINBURGH, LELEMUKU.COM - Raja Inggris, Charles III, dan sejumlah saudaranya mengheningkan cipta di samping peti jenazah ibu mereka, Ratu Elizabeth II, di Katedral St Giles di Edinburgh, pada Senin (12/9), sebelum rakyat memberi penghormatan kepada ratu terlama di Inggris itu.

Ribuan orang berbaris berjam-jam di luar katedral bersejarah di ibu kota Skotlandia itu pada Senin, menunggu kedatangan peti mati mendiang ratu. Charles, mengenakan pakaian adat Skotlandia seperti rok, berdiri di samping tiga saudara kandungnya yaitu Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward - yang semuanya menundukkan kepala ketika berdiri di empat sisi peti mati ibu mereka.

Keluarga kerajaan menerima tepuk tangan dari para warga ketika mereka meninggalkan katedral. Jenazah Ratu Elizabeth akan disemayamkan di katedral selama satu malam, agar rakyat dapat memberi penghormatan, sebelum diterbangkan ke London pada Selasa (13/9).

Jenazah itu dibawa ke St. Giles dalam prosesi khidmat melalui jalan-jalan di Kota Edinburgh, di mana ribuan orang memberi penghormatan kepada ratu.

Charles, mengenakan seragam militer, dan ketiga saudaranya berjalan di belakang mobil jenazah dari Istana Holyroodhouse, kediaman resmi raja Inggris di Skotlandia, menuju katedral. Elizabeth meninggal di Kastil Balmoral di Dataran Tinggi Skotlandia pada Kamis (8/9) (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel