-->

Raja Charles akan Terbang ke Edinburgh untuk Ikuti Prosesi Khidmat Jenazah Ratu Elizabeth


EDINBURGH, LELEMUKU.COM - Raja Inggris, Charles, akan terbang ke Edinburgh untuk bergabung dengan adik-adiknya pada Senin (12/9), ketika peti jenazah ibunya, Ratu Elizabeth, menjalani sebuah prosesi khidmat dari salah satu istana Skotlandia ke katedral St. Giles yang bersejarah.

Pemimpin baru kerajaan Inggris itu juga akan menghadiri acara doa bersama dengan para anggota kerajaan senior lain di gereja itu, di mana peti tersebut akan dibaringkan sebelum diterbangkan ke London pada Selasa (13/9).

Ratu Elizabeth mangkat pada usia 96 tahun di Istana Balmoral, rumah liburannya di Skotlandia pada Kamis (8/9). Sejak itu, serangkaian acara telah disusun untuk berkabung dan melepas Ratu yang pernah bertahta selama 70 tahun itu.

Pada Minggu (11/9), peti jenazah yang diselimuti bendera Royal Standard of Scotland dan dihias karangan bunga, diangkut oleh sebuah mobil jenazah dan melakukan perjalanan selama enam jam dari Balmoral, melewati kota-kota dan desa-desa kecil Skotlandia, ke Edinburgh.

Pada Selasa (13/9), peti itu akan diterbangkan ke London, untuk dibaringkan di Westminster Hall. Peti itu akan berada disana hingga upacara pemakaman yang akan diadakan pada Senin, 19 September. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel