-->

Pieter Gusbager Lunasi Pemabayaran Tanah LPP, LPKA dan Bapas

Bupati Keerom Konsisten Melunasi Pemabayaran Tanah LPP,  LPKA aan Bapas Kepada Masyarakat Adat

ARSO, LELEMUKU.COM - Hibah Lahan yang diserahkan Pemerintah  Kabupaten  Keerom kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua untuk Pembangunan 3 (Tiga) Unit Pelaksana Teknis (UPT) yakni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Keerom, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Keerom dan Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas III Keerom, hari ini Selasa 30 Agustus 2022 dilakukan Pembayaran Tahap III oleh Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager.

Pembayaran kepada Kepala Suku Kampung Bio Biosi, Kampung Bate, Kabupaten Keerom disaksikan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba, SH.,M.Si bersama Pimti Pratama dan juga Forkopimda Kabuapten Keerom.

Pembayaran Tahap III ini diserahkan uang sejumlah Rp 500.000.000 kepada Hendrik Bate Kepala Suku Kampung Bio biosi didampingi Kepala Kampung Bate, Atanasius, Ondoafi Lukas Bagi dan Aparat kampung setempat.

Sebelumnya dalam Sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati  Kabupaten Keerom, Pieter Gusbager yang terus bersinergi dan membantu Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, ditandai dengan Pembayaran lokasi Lahan sebesar 10 Hektar untuk Pembangunan 3 UPT di Kabuptaen Keerom.

Kakanwil Papua pun mengatakan akan komitmen terus membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Keerom dan mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Keerom yang bermartabat dan Keerom yang sejahtera.

Sementara itu, Bupati Keerom, Pieter Gusbager mengatakan Pembayaran Tahap ke III ini dengan total Uang yang diserahkan sebesar Lima Ratus Juta Rupiah hingga total yang sudah dibayarkan Pemda Keerom kepada Masyarakat Adat Kampung Bio Biosi, Kampung Bate sebsar 1,3 Miliar.

" Saya berharap ini menjadi pembayaran tahap III nanti sisanya akan dilihat dari BPN dengan  nilai berdasarkan NJOP jika masih ada yang harus dibayar Pemerintah akan bayar," Ungkap Pieter Gusbager (39/8)

Bupati menegaskan Kepala Suku, Ondo Afi dan Kepala Kampung harus mendukung  segala urusan berupa pengeluaran Sertifikat Tanah oleh Badan Pertanahan Negara Kabupaten Keerom, mengingat Pemerintah Kabuoaten Keerom sudah berkomitmen akan menyelesaikan persoalan Tanah di Kampung Bate, Bio Biosi.

Bupati Keerom berharap kepada Masyarakat Adat di Kampung Bibiosi, Bate Distrik Arso agar mendukung Pembinaan Kemanusiaan yang ada di dalam Lapas Perempuan maupun LPKA karena mereka juga adalah bagian dari kita.

Menyoal   Puluhan warga Kampung Bibiosi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom palang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan dan Anak Kelas II Jayapura pada 21 Januari 2022 lalu, agar dengan Pembayaran Tahap III ini tidak lagi dilakukan, mari kita dukung untuk Pembangunan Kabupaten Keerom lebih maju ke depan.

Hadir juga Para Pejabat Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Papua, Pejabat, Pejabat Administrator, Kalapas Perempuan, Ka.LPKA Keerom, Kabapas Kelas II Jayapura, Kabapas Kelas III Keerom serta Forkopimda Kabuapten Keerom dan Masharakat Adat setempat. (humaskemenkumhampapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel