-->

Perusahaan AS Uji Pesawat Terbang Listrik


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sebuah perusahaan Amerika Serikat, pada Selasa (27/9), melakukan uji terbang pesawat listrik pertamanya, menerbangkan pesawat yang diberi nama "Alice" yang bertenaga baterai selama 8 menit di negara bagian Washington.

Penerbangan itu adalah langkah penentu bagi Eviation Aircraft yang berbasis di Washington. Perusahaan itu menargetkan dapat membuat pesawat listrik untuk penerbangan penumpang dan kargo pada 2027.

Pesawat itu terbang pada ketinggian 3.500 kaki.

CEO Gregory Davis mengatakan target pengiriman 2027 akan tergantung pada kemajuan teknologi baterai. Perusahaan itu mengatakan sudah mendapat pesanan dari sejumlah maskapai regional.

Davis mengatakan bahwa tujuan bisnis mereka pada awalnya adalah memiliki pesawat untuk jarak pendek antara 240 hingga 400 kilometer dengan masa pengisian baterai sekitar 35 menit.

Eviation akan membangun dua pesawat lagi untuk sertifikasi federal, yang mereka harapkan akan terwujud pada 2025. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel