-->

Masyarakat Tanimbar Antusias Sambut Jokowi

Saumlaki  1 September 2022  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam agenda kunjungannya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tiba di bandar udara Mathilda Batlayeri Saumlaki pukul 17.45 WIT menggunakan pesawat Kepresidenan RJ- 85. Setibanya di Bandara Mathilda Batlayeri, Presiden dan Ibu Negara serta dua menteri masing-masing Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadilia dijemput oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.  Sebelum menuju ke ruang tunggu utama di bandara, Presiden dan Ibu Negara berserta rombongan disambut dengan tarian adat Tanimbar, setelah itu rombongan presiden bergerak menuju Hotel Beringin Dua Saumlaki dan disambut oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos. M.Si yang sedianya telah menunggu kehadiran Presiden.  Selanjutnya pada Jumat (2/9/2022) sesuai agenda kunjungan selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Presiden dan Ibu Negara mengunjungi Pasar Olilit dan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar  Drs. Rubem B. Miriolkossu,MM di area pasar. Setelah itu Presiden dan Ibu Negara berinteraksi dengan masyarakat dan berdialog dengan para pedagang sayur, pedagang ikan dan PKL yang berjualan di area Pasar Olilit. Presiden juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang begitu antusias dan tumpah ruah menyambut kehadirannya bersama ibu Iriana yang menunggunya sejak pagi. Dari lokasi Pasar Olilit Presiden dengan pengawalan ketat dari Paspampres berjalan kaki sambil menyapa masyarakat yang memenuhi pinggir-pinggir jalan dan emperan toko hingga depan BRI Cabang kemudian Presiden menaiki kendaraan menuju Kantor Pos Saumlaki untuk mengecek kepastian penyaluran BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat. Kepada awak media presiden mengatakan, terkait penyaluran BLT BBM semua perhitungan dan kalkulasinya akan diserahkan hari ini dan langsung dibagikan kepada masyarakat penerima, masing-masing mendapatkan Rp. 600.000 untuk persediaan dua bulan ke depan.  Pada hari yang sama Presiden didampingi Wakil Uskup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya,  Ketua MPK Tanimbar  Selatan dan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengunjungi Lapangan Mandrwiak tempat pelaksanaan MTQ ke-19 Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 dan dilanjutkan dengan meninjau Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum  Weymomolin di desa Ilngei

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam agenda kunjungannya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tiba di bandar udara Mathilda Batlayeri Saumlaki pukul 17.45 WIT menggunakan pesawat Kepresidenan RJ- 85.

Setibanya di Bandara Mathilda Batlayeri, Presiden dan Ibu Negara serta dua menteri masing-masing Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadilia dijemput oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.

Sebelum menuju ke ruang tunggu utama di bandara, Presiden dan Ibu Negara berserta rombongan disambut dengan tarian adat Tanimbar, setelah itu rombongan presiden bergerak menuju Hotel Beringin Dua Saumlaki dan disambut oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos. M.Si yang sedianya telah menunggu kehadiran Presiden.

Selanjutnya pada Jumat (2/9/2022) sesuai agenda kunjungan selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Presiden dan Ibu Negara mengunjungi Pasar Olilit dan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar  Drs. Rubem B. Miriolkossu,MM di area pasar. Setelah itu Presiden dan Ibu Negara berinteraksi dengan masyarakat dan berdialog dengan para pedagang sayur, pedagang ikan dan PKL yang berjualan di area Pasar Olilit. Presiden juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang begitu antusias dan tumpah ruah menyambut kehadirannya bersama ibu Iriana yang menunggunya sejak pagi.

Dari lokasi Pasar Olilit Presiden dengan pengawalan ketat dari Paspampres berjalan kaki sambil menyapa masyarakat yang memenuhi pinggir-pinggir jalan dan emperan toko hingga depan BRI Cabang kemudian Presiden menaiki kendaraan menuju Kantor Pos Saumlaki untuk mengecek kepastian penyaluran BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat. Kepada awak media presiden mengatakan, terkait penyaluran BLT BBM semua perhitungan dan kalkulasinya akan diserahkan hari ini dan langsung dibagikan kepada masyarakat penerima, masing-masing mendapatkan Rp. 600.000 untuk persediaan dua bulan ke depan.

Pada hari yang sama Presiden didampingi Wakil Uskup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya,  Ketua MPK Tanimbar  Selatan dan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengunjungi Lapangan Mandrwiak tempat pelaksanaan MTQ ke-19 Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 dan dilanjutkan dengan meninjau Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum  Weymomolin di desa Ilngei. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel