-->

Lantamal X Jayapura Gelar Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke 77

Lantamal X Jayapura Gelar Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke 77.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal X) Jayapura melaksanakan Upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 secara sederhana namun penuh khidmat bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X, Senin 12/9/2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung sedangkan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Nurochim jabatan sehari-hari sebagai Pasops Satrol Lantamal X. 

Adapun Pasukan upacara diikuti 1 Peleton Satstik Lantamal X 1 Peleton  Pama, 1 Peleton Bintara, 1 Peleton Tamtama, 1 Peleton Yonmarhanlan X, dan PNS Lantamal X Putra dan Puteri.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sejarah singkat berdirinya TNI Angkatan Laut  serta pengucapan Sapta Marga dan diakhiri dengan andika bhayangkara dan Mars Armada.

Dalam amanat Kasal yang dibacakan Komandan Lantamal X,  mengatakan sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada negara kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta Emas sejak lahirnya bangsa ini, 77 tahun silam. 

“Torehan tinta pengabdian ini tidak berhenti sampai di situ. Saat ibukota jakarta membara dilanda kerusuhan massa 1998, TNI AL  hadir meredam para demonstran secara humanis, ketika KM. Sinar kudus dibajak di Somalia TNI AL berlayar ribuan mil menuju teluk Aden, sigap dan tanggap membebaskan para sandera, ketika bangsa ini dilanda wadah Covid -19, TNI AL bergerak kepenjuru seluruh negari mengatasi pandemi," ujar dia.

Selama  itu pula TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan Negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia. 

"Itulah sebagian kecil dari bukti nyata, pengabdian tanpa pamrih  TNI AL pada negara kepulauan terbesar di dunia yang kita banggakan ini,” ucap Danlantamal X. (DispenlantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel