-->

Geoff Cumming Sumbang $172 Juta Untuk Penelitian Medis Australia


OTTAWA, LELEMUKU.COM - Pengusaha Kanada Geoff Cumming pada hari Rabu (31/8) menjanjikan bantuan dana sebesar $172 juta selama 20 tahun untuk memerangi pandemi berikutnya.

Sumbangan untuk Institut Infeksi dan Kekebalan Peter Doherty di Melbourne ini – yang juga dikenal sebagai Institut Doherty -- akan digunakan untuk mendirikan pusat penanganan pandemi yang diberi nama Cumming Global Center for Pandemic Therapeutics.

Pusat tersebut akan mengembangkan teknologi baru untuk menangani patogen-patogen yang berpotensi menimbulkan pandemi di masa depan.

''Kami mencoba memberikan perlindungan bagi Australia, bagi dunia,'' kata Cumming, yang menetap di Melbourne, kepada wartawan. “Kita akan menghadapi lebih banyak pandemi di masa depan.”

Direktur Doherty Institute Sharon Lewin mengatakan lembaganya berencana untuk menggalang dana sebesar $1.03 miliar selama dekade berikutnya. Pemerintah negara bagian Victoria telah memberikan komitmen sebesar $52 juta untuk proyek tersebut.

Ia menggambarkan pengobatan COVID-19 sebagai bidang yang kurang mendapat investasi yang signifikan. Selama tahun pertama pandemi, katanya, dana sebesar $94 miliar diinvestasikan secara global untuk pengembangan vaksin, sementara untuk terapinya sendiri hanya $4,8 miliar.

“Kami benar-benar ingin mengembangkan teknologi untuk masa depan, bukan teknologi yang kami miliki saat ini,'' kata Lewin kepada Australian Broadcasting Corp. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel