-->

Dinas Koperasi dan UMKM Mimika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Diaspora Manna Jaya

Dinas Koperasi dan UMKM Mimika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Koperasi Diaspora Manna JayaDinas Koperasi dan UMKM Mimika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Koperasi Diaspora Manna Jaya

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka merealisasikan pelaksanaan program pendirian koperasi, dan berdasarkan Visi Koperasi yaitu Koperasi Sehat, Masyarakat Sejahtera, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan di Koperasi “DIASPORA MANNA JAYA (DIMANJA)”. Kegiatan ini berlangsung di Gereja GKI Diaspora Timika Jaya SP 2, Senin 26 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Dinas Koperasi dan UMKM Mimika, Karel Womsiwor, SE, Ketua Koperasi Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya SP 2, Moses Yarangga, Kepala Seksi Penyuluhan dan Sosialisasi Koperasi Herpi Lambe, SE, Pemateri I dari Notaris Hames M Saragi Turnip dan Pemateri II dari Dinas Koperasi sebagai Penyuluh Koperasi Robert Jaman.

Kabid Kelembagaan dan Pengawasan, Karel Womsiwor, SE dalam sambutannya mengatakan atas nama Pimpinan Dinas Koperasi dan UMKM menyampaikan terima kasih kepada pengawas, pengurus dan anggota koperasi terutama untuk pendirian Koperasi DIASPORA MANNA JAYA (DIMANJA).

“Atas nama kepala dinas kami menyampaikan terima kasih kepada pengawas, pengurus dan juga kepada anggota koperasi karena telah mendirikan Koperasi Jemaat DIASPORA MANNA JAYA (DIMANJA) ini,” ucapnya.

Dikatakannya bahwa pembentukan koperasi tentu saja berdasarkan dan memiliki aturan tentang Perkoperasian, maka sesuai aturan UU Perkoperasian Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya SP 2 dapat mendirikan Koperasi Jemaat.

Ia juga berharap kepada pengurus, pengawas pengelola dan anggota dapat secara bersama-sama mengatur Koperasi tersebut secara baik.

“Mendirikan Koperasi ini punya aturan UU Perkoperasian, Koperasi Jemaat GKI Diaspora ini sudah didirikan sesuai aturan UU Perkoperasian. Saya berharap kepada Pengurus, pengawas, pengelola dan juga anggota agar dapat menjalankan atau mengelolah dengan baik “ Katanya.

Ketua Koperasi Jemaat GKI Diaspora Timika Jaya SP 2, Moses Yarangga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan, Kepala Bidang dan Staf Dinas Koperasi dan UMKM Mimika karena telah membantu pihaknya untuk memberikan sosialisasi.

“Terima kasih kepada Kadis, Kabid dan staf Dinas Koperasi dan UMKM karena telah bersedia memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada kami. Kami tidak lihat berapa banyak kami punya anggota tetapi bagaimana tekad kami untuk mendirikan Koperasi Diaspora Mannajaya ini,” Jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa tanpa dukungan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, Koperasi jemaat Diaspora tidak dapat berjalan dengan baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan karena selama ini telah mendukung kami, kalau bukan karena dukungan dari Dinas Koperasi dan UMKM kami tidak dapat mendirikan Koperasi ini “ ungkap Yarangga. (DiskominfoMimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel