-->

Daniel Eduard Indey Serahkan Penghargaan ke Paskibraka Tanimbar dan Nasional Tahun 2022

 

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Eduard Indey, S.Sos, M.Si., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta beberapa pejabat struktural Dispora mengikuti acara ramah-tamah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)Nasional serta para pelatih, yang berlangsung di Gedung Pendopo - Kompleks Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati  menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepada 91 orang penerima penghargaan yang terdiri dari: anggota paskibra: 36 orang, pelatih paskibra: 4 orang, tim medis: 2 orang, pasukan pengawal Paskibra: 45 orang dan pasukan pengawal bendera: 4 orang.

Piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas peran dan bhakti dalam menunaikan tugas negara mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun Tingkat Nasional, tanggal 17 Agustus 2022.

Penjabat Bupati dalam arahannya memberikan pesan kepada  para purna paskibraka yang masih menuntut ilmu di bangku sekolah untuk bertindak selaku Duta Pancasila dengan menjadi role model dan teladan yang baik di lingkungan sekolah dan masyarakat. Segala pelatihan yang diberikan selama kurang lebih satu bulan tentunya bertujuan untuk membentuk mental dan kedisiplinan yang baik para anggota paskibraka.

Iya melanjutkan bahwa masih banyak hal hebat yang menunggu didepan yaitu cita-cita yang harus digapai. Untuk itu iya menghimbau kepada para purna paskibraka yang masih berstatus pelajar untuk meningkatkan prestasi akademik, karena secara fisik sudah teruji sehingga terpilih untuk mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka. Jangan sampai cita-cita yang sudah didepan mata hilang begitu saja. Tetap bertekun dalam doa "Ora Et Labora" Berdoa dan Bekerja.

Iya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan kebanggaan kepada salah satu putri terbaik Tanimbar Maria Stella Sainyakit yang mengharum nama Provinsi Maluku dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar di kancah nasional. Ucapan terimakasih juga diberikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan jajarannya serta para pelatih yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

Penjabat Bupati juga menghimbau untuk segera di bentuk wadah atau komunitas purna paskibraka Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai wadah untuk mempererat komunikasi pula sebagai komunitas yang positif bagi para anak-anak muda Tanimbar agar lebih terarah dan terorganisir. (ProkopimTanimbar)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel