-->

Daniel Eduard Indey Dukung Gerakan Tanam Cabai dan Bawang Merah Pemprov Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N. Orno, didampingi Forkopimda Provinsi Maluku, mencanangkan Gerakan Menanam Cabai dan Bawang Merah secara serempak di provinsi Maluku ditandai dengan pemukulan tifa secara bergantian oleh Forkopimda Provinsi Maluku dan dilanjutkan oleh Wakil Gubernur, dan disaksikan secara virtual oleh para Bupati dan Wali Kota se-provinsi Maluku dari daerahnya masing-masing.

Acara yang dipusatkan di lokasi Universitas Pattimura Ambon tersebut merupakan tindaklanjut dari gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Maluku tahun 2022, kerja sama antara pemerintah provinsi Maluku, Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Daerah, Kodam XVI Pattimura, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, TP PKK provinsi Maluku, Universitas Pattimura, dan Pemerintah Kota Ambon.

Dalam sambutannya wakil gubernur menegaskan bahwa gerakan ini harus melibatkan seluruh masyarakat petani di seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku dan mereka, para petani harus didorong untuk menanam sebanyak-banyaknya cabai dan bawang merah, sehingga ketersediaanya selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, disisi lain jika berhasil dan diproduksi dalam skala besar maka kita tak perlu datangkan dari luar daerah, terlebih saat beroperasinya Inpex pada waktunya.

Sementara di Kabupaten Kepulauan Tanimbar hadir dan menyaksikan secara virtual Pj. Bupati Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan Instansi Vertikal, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Setda Kab. Kepulauan Tanimbar, Pimpinan Bank perwakilan/cabang Saumlaki, pimpinan dan anggota organisasi wanita, para petani serta para siswa praktek dari SMK Pertanian dan dipusatkan di lokasi Kebun Dalam Lese Desa Kabiarat Kecamatan Tanimbar Selatan.

Usai menanam cabai dan bawang, dilanjutkan dengan panen sayur bersama dan peninjauan penerapan teknologi pertanian irigasi tetes ala  Israel yang telah digunakan oleh para petani Indonesia dalam bidang pertanian.
Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati atas nama Pemerintah Daerah menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Qirinus Luturmele, sebagai Petani Mandiri Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2022.(ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel